Being considerate

Satu hal yang saya rasa menjadi pembelajaran utama selama saya menjadi koas adalah being considerate.

Being considerate over everything

Misalnya nih, mau ngehubungin konsulen (dokter spesialis), mikir dulu yang ngehubungin siapa, lewat apa, berkenan tidak lewat WA, atau lewat sms, atau telp.. Terus mikir lagi kata-kata yang pas dan sopan gimana, kata-kata yang menkode pesan kita untuk dibalas itu gimana, baru deh sent

Terus juga misal lagi jaga, ada pasien, kita pengen banget nanganin pasien itu, tapi mikir dulu enak gak ya minta ke residennya, kapan ya timing yang pas buat minta ijin ke residen, baru deh habis itu bener-bener bilang ke residennya

Terus lagi ini saya lagi di stase forensik, lagi jaga igd pula. Saya jadi inget kemarin pas balik ke jogja naik motor, saya lebih hati-hati daripada biasanya, lebih pertimbangan kalo mau nyalip-nyalip kendaraan. Karena selama saya jaga forensik ternyata banyak banget kasus kecelakaan di jalan, apalagi pengendara motor…

#hikmahstaseforensik

 

Advertisements

2 thoughts on “Being considerate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s